Pages

Sunday, November 8, 2015

Alasan lebih milih main League of Legends server lokal dari pada DOTA 2. .

Okeh malam ini dingin enak buat ngapain aja makanya gua kepikiran bikin postingan ini temen gua sering nanya kenapa lu gak main DOTA 2 aja kan lebih rame, lah main League of Legends game gak laku lu mainin emang ada yang main? Gua gak marah gua juga gak dendam kalo di katain gitu, toh emang dulu yang minat main game ini dikit banget di banding pesaingnya DOTA 2.

Mungkin kalian gak tau dulu gua sering banget main DOTA 1 iya DOTA 1 dan gua pernah ngebet banget pengen client DOTA 2. Tapi ujungya gua jatuh hati ke League of Legends. Kenapa? gini DOTA 2 emang unggul di segala bidang sistem arcana yang memungkinkan player menjual dan membeli skin, user interface yang beda jauh banget sama League of Legends, dan masih banyak lagi keunggulan DOTA 2. Tapi League of Legends itu lebih user friendly ciah kayak os aja tapi bener di banding DOTA 2 yang menurut gua terlalu banyak elemen yang harus di perhatikan seperti waktu farming, waktu rune, atau komposisi team yang di League of Legends gak seribet dan se sulit DOTA 2. Dulu waktu gua pertama main DOTA 2 clientnya segede bagong iya bayangin aja client berukuran 36GB maklum itu kan client jadul dari versi beta client yang baru juga gak terlalu gede cuman 6GB katanya tapi gua males downloadnya karena DOTA 2 Reborn yang baru katanya butuh spek gede dan itulah salah satu penghalang gua mainin DOTA 2. Spek yang gede jadi salah satu penglahang untuk warga kelas bawah kayak gua main DOTA 2, belum lagi koneksi yang harus High End karena DOTA pake server internasional biarpun bisa main di warnet tapi tetep kalo ke warnet perlu waktu dan biaya lebih.

Sedangkan di League of Legends dengan client berukuran 4GB an dan gak perlu spek gede buat maininya menjadi nilai tersendiri buat gua belum lagi gampangnya mainin game ini lu gak harus mikirin hit creep berapa gak ada waktu wajib buat jadiin item kecuali elu ADC atau APC. Biarpun menurut gua membosankan kalo main nomal game dengan champion yang bisa di bilang itu itu aja tapi bedahalnya dengan rangked gamenya yang menurut gua bikin gemes. Satu satunya alasan gua main league of legends karena Spek dan Koneksinya yang mendukung laptop gua buat run gamenya serta user friendlynya yang bikin gua cepet belajar nguasain gamenya. Walaupun kadang pengen main DOTA 2 karena semua temen gua main itu tapi tetep gua udah terlanjur jatuh hati sama League of Legends. .


No comments:

Post a Comment