Pages

Thursday, May 7, 2015

Akhir dari masa masa sekolah

Gak kerasa udah selama 1 tahun TK, 6 Tahun SD, 3 Tahun SMP, dan 3 Tahun SMK. Gua inget waktu pertama gua sekolah di TK gua anak yang paling di bawangin gampang banget nangis dengan banyak kebiasaan aneh. Mau liat muka gua pas TK ga? Nih.


(Masa di mana gua masih imut)

Trus pas SD juga gak beda banget sama TK masih anak bawang yang agak sok tau dan males banget belajar karena sering nonton kartun Spongebob Squarepants biarpun kebiasaan ini masih kebawa sampe umur gua yang sekarang. Waktu gua SD juga sering di bully sama kaka kelas gua, mungkin karena gua punya penampilan nerd. Tapi itu bukan masalah bagi gua masa SD terlewat begitu saja tanpa terasa. Waktu hasil UN SD keluar nilai nya 7 semua dan itu susah banget dapat SMP yang bagus tapi dengan sedikit usaha backtrack masuk lah gua ke SMP yang cukup bagus. 

Masa SMP masa di mana gua nemuin jati diri gua, gua jadi lebih berani ke orang lain dan lebih percaya diri. SMP juga bikin gua ngerasain gimana rasanya jatuh cinta untuk yang pertama kalinya, pas SMP juga gua banyak mendapat teman bahkan sahabat yang gua anggap sodara sendiri. Waktu SMP juga gua bukan anak yang tergolong baik, gua sering bolos ke warnet ikut tawuran antas SMP dan yang seperti itu lah. Tapi gak papa dong namanya juga masa muda. Tapi gua berenti ngelakuin itu semua saat gua masuk BP dan gua anggap itu dari puncak perlakuan buruk gua. Gua bukanya kapok dan berenti gua cuman kasian ke orang tua gua, setelah gua pikir dan merenung di kamar, bukan merenungi kesalahan gua ke orang tua tapi bingung kenapa orang tua gua masih bisa senyum dan gak marahin gua sama sekali. Mereka cuman ngasi tau gua "Kalo mau main gapapa asal sekolah, main masih hak kamu, ayah gak mau mukul kamu di depan temen temen kamu kaya orang lain, buat apa mukulin anak sendiri, kalo kamu emang gak mau sekolah ngomong aja nanti bapak beliin sapi" biarpun dia ngeluarin nada kesal saal ngasi tau gua tapi pas terakhir dia senyum sedikit seolah dia itu ngasi tau gapapa. Kemudia setelah itu gua mulai niat belajar hasil nya cukup lumayan gua sering dapat rangking di kelas biarpun gak pernah 5 besar. Dengan tekad yang kuat gua mau masuk SMK negeri apapun yang terjadi. Gua sampe bikin daftar nilai sendiri yang padahal daftar nilai itu di sediain sama sekolah. Saat gua daftar gua pesimis gak ke terima soalnya sainganya pinter semua tapi gua gak peduli kalo daftar ya daftar ada test ya ikuti dan kerjain biarpun sedikit nyontek haha. Setelah hasil keluar gua bingung kok temen gua yang pinter malah rata rata gak keterima. Mungkin hasil nyonteknya berpengaruh besar ke nilai gua haha siapa yang peduli.

Masa SMK di mulai masa di mana remaja menemukan jati diri mereka yang sebenarnya. Tapi itu gak berlaku buat gua, gua dah sadar gimana caranya hidup dari gua SMP. Sayang masa SMK ini masa yang paling complicated dan membingungkan, penghuni kelas yang rata rata bekas SMP RSBI membuat gua sulit ber adaptasi dan membuat gua jadi golongan minoritas. Tapi gua gak peduli I'm what I'm iya aku adalah aku cukup jadi diri sendiri dan orang lain akan menyukai mu. Dengan cara seperti itu gua berhasil dapat teman yang cukuo gila untuk turun tangga dengan kursi beroda haha. Masa kelas 1 SMK ini banyak mengandung usur ke kanak kanakan banyak melakukan hal gila seperti war game online saat guru sedang ngajar sampe di katain tukang becak dan di cap gak naik kelas. Tapi ujung ujungnya juga gua naik kelas. Kelas 2 di buka dengan magang di perusahaan swasta, gua magang di perusahaan ayah gua bekerja. Bersama dengan 2 sahabat gua, gua mulai bekerja di situ, saat magang ini lah sifat asli teman teman gua kelihatan tapi gua gak terlalu memikirkan kelakuan mereka itu hak mereka. Masa sekolah nya cuma 3 bulan dan gak ada kejadian yang bisa di bilang menarik, magang ke 2 gua magang di perusahaan swasta lainya. Kalo yang ini agak naas hari pertama hujan gede dan gua ketinggalan jemputan secara terpaksa gua naik motor alabraham gua buat ke tempat magang udahmah gua gak tau perusahaanya di mana, setelah nanya ke orang banyak gua nemu juga itu perusahaan dengan baju basah kuyup dan telat sekitar 1 jam gua mulai magang disitu. Magan di tempat ke 2 ini cukup membosankan tapi di sini lah muncul ide buat bikin band sama temen gua dan kita berdua mulai itu dari titik awal atau dari 0.

(Pas bengong di PT)

Tiap istirahat habis makan langsung duduk di belakang panggung luar buat dengerin karyawan main musik, sebenarnya ada keinginan buat main tapi sudahlah. Awal kelas 3 itu musimnya razia dan kepala berkilau gua juga kena.


(Abis kena razia)
Gua yang di kanan, yang kiri temen gua itu gua cukur sendiri di sekolah. Niatnya mah biar keliatan kaya US marine tapi jadinya malah ah sudahlah. Kelas 3 itu masanya Belajar, Bimbel, Try Out dan ujian. Gua bahkan gak inget selama apa gua sekolah pas ujian tau tau udah Ujikom aja. Sesi ujikom ini adalah momok bagi setiap pelajar SMK dan dampak itu juga terasa ke temen temen sekelas gua. Gua sama temen temen gua yang biasanya gak niat belajat tiba tiba kerasukan setan buat belajar. Di hari pelaksanaan banyak yang mendadak gangguan jiwa ada yang nangis ada yang frustasi dan lain sebagainya. Gua? gua mah biasa aja malah ketawa ketawa gak jelas, mungkin gua juga gangguan jiwa haha kalo gua mah dah dari SMP. Ujikom berlalu dan UN pun datang UN mah udah gak jadi momok menyeramkan mungkin kerana sekarang UN bukan penentu kelulusan tapi rumor yang beredar kalo nilai di bawah 5 gak bakalan dapat SHU itu setara kaya SKHUN gua juga bingung bakalan dapat apa ngga. Pas masa sebelum UN gua juga daftar SMPTN dan ambil psokologi sebagai pilihan. Gua gak berharap telalu besar untuk masuk karena kemungkinan masuknya aja cuman 0,13 persen gila gak tuh. Dan setelah semua perjuangan selama 13 tahun ini selesai. Sekarang gua nganggur di rumah sambil nunggu ijazah, SHU, hasil SMPTN, dan SBMPTN. Nganggur di rumah gak terlalu menyenangkan sereasa sperti NEET.

Dan itulah pengalaman gua selama gua sekolah, masa sekolah ini sebenarnya gak akan cukup kalo di tulis dengan kalimat apa lagi di blog jadi gua tulis yang menurut gua menarik aja. Sebenarnya memalukan menulis hal di atas tapi menulis dan mengarang salah satu hobby gua. Menurut gua gak ada salahnya membagi pengalaman ke dunia asal itu tidak merugikan orang lain.

No comments:

Post a Comment