Pages

Thursday, May 21, 2015

Awal gua main game. .

Sup? Dah lama gua gak nulis beginian di mari karena laptop gua yang crash boot dan kebanyakan main League Of Legends tapi siapa yang peduli dengan urusan kecil itu? Haha. Gua sekarang lagi bosen dan ada ide nulis cerita awal gua main game.

Dulu gua inget pertama game machine yang gua milikin itu hadiah dari om gua yang datang dari jauh. Biarpun cuman nintendo biasa, tapi zaman segitu nintendo itu barang mewah banget karena PS1 aja harganya masih jutaan. Dulu karena gua masih anak anak gua seneng banget main game pemburu yang nembakin bebek trus kalo bebeknya jatoh nanti ada anjing yang ngambil trus nyengir ke layar pas adegan itu gua sampe ngakak liatnya. Dulu juga ada game legendaris mario obros / super mario, dulu gua inget itu awal gua lembur main game walaupun gamenya gak pernah bisa gua tamatin karena dulu gak ada save game kaya sekarang. Dulu juga gua greget banget main game power rangers, kenapa greget? Pake bahasa jepun man de fuck :v dan ini juga awal dari gua gampang masuk rage mode pas main game, tapi namanya bocah mah tau maen. Dulu sampe gua banting itu stick sangkin sebelnya lawan boss miss hijab agak lupa nama aslinya gua. Dulu juga gua sering main Harry poter apa gitu gua stuck di area di mana ada kayak ikan loncat loncat dari lobang, belom gamer sejati dulu mah jadi sering stuck di suatu sesi/chapter.

Lanjut ke game machine seri Playstation yang pertama gua mainin, apalagi? Jelas PS1 dulu pertama gua main itu serasa seneng banget liat grafiknya biarpun agak kotak kotak gitu aja gua sampe rebutan sama sodara gua, sodara gua mau main Harvest Moon gua mau main F1 biarpun gua juga yang ngalah. Kalo di inget inget dulu gua sering banget main di rumah tetangga gak pake permisi biarpun gua cuman liat temen temen gua yang lebih sering megang gua cuman liat doang soalnya dulu gua anak bawang yang sering kena bully biarpun begitu gua merasa thug life banget hidup gua, haha.

Gua juga pernah di beliin gaming machine terbaru dari seri play station ya PS2 dulu belom ada PS3 duh. Orang tua gua ngebeliin itu karena gua sering di bully pas ngerental PS ikut patungan tapi gak di kasi megang stick kadang di kasi sih tapi cuman sebentar trus di ambil lagi. Dulu juga pernah di kibulin beli cheat GTA San Andreas dengan harga Rp.5K harga segitu untuk seumuran gua cukup mahal loh, Gua sampe bongkar tabungan. Tapi semenjak di beliin PS2 prestasi belajar gua menurun dratis, dan mulai saat itu lah gua jadi seneng banget main game dan gak memperdulikan kepentingan lain. Game yang paling seneng gua mainin dulu itu GTA, RE Series, Samurai and Dynasti warrior Dan Fatal Frame Series. GTA yang paling gua sering mainin, terhitung dari pertama beli PS sampe gua berhenti main, gua masih main GTA san andreas, bahkan bisa di bilang gua apal semua tempat senjata side mission bug dan lain sebagainya. Kalo RE yang paling gua suka itu RE 4 entah apa serunya tapi game ini game pertama yang gua minin lebih dari 8 jam dan ngebisin 3 kaset, sanking seringnya di mainin gua hampir bisa ngalahin semua bos dan stagenya pake piso karena piso itu senjata yang bisa membunuh seorang sawyer dengan sekitar  5 kali tebas, lumayan kan buat hemat amunisi buat area yang gak bisa di lawan tangan kosong. Kalo samurai dan Dynasti warrior series lebih sering gua minin kalo lagi bosen gua dulu sampe apal nama karakternya dan sejarahnya karna gua juga baca historical yang tersedia walaupun beberapa ada yang fiksi tapi gua tetap seneng maininya.  Nah kalo fatal frame ini game survival horor yang pertama bisa bikin gua gak bisa tidur gara gara hantunya yang gak jelas bentuknya. Gua gak akan lupa masa di mana gua make PS2 rebutan sama orang tua karena TV nya mau di tonton. Atau kadang gua di marahin sampe PS nya mau di banting tapi gua gak peduli dan terus main.

Dan sekerang gua masuk sesi PC dan Game online. Game online pertama yang gua mainin itu gun bound udah agak lupa karena charnya pinjeman dan gua gak namatin sendiri. Trus dulu juga gua sering main game facebook kayak ninja saga dan Nightclub entah apa serunya tapi temen gua main itu semua jadi asik aja bawaanya. Game online paling lama gua mainin itu Atlantica Onlinenya Gemscool. Game itu banyak ngasi gua kenangan kadang gua pengen nangis juga kalo inget temen temen gua. Ada yang jual char buat obatin ibunya yang sakit ada juga yang di tinggal kawin sama pacarnya trus ngegalau terus di chat biarpun di katain sama temen temen lain tapi gua tau itu niat nya menghibur. Adakala di mana gua tau kebusukan orang dan kenyataan internet karena kena tipu atau di bully dan masih banyak lagi. Game yang ngasi banyak gua kenangan juga ada lagi, PB iya game bocah ini juga ngasi gua banyak kenangan dulu gua sampe bolos sekolah untuk naikin level clan, kadang senyum senyum sendiri kalo inget itu, game itu juga itu bikin kantong gua bures karena beli cash. Ada juga LS ngasi kenangan banget itu game, dulu sering war pas pelajaran sekolah sampe di ancam gak naik kelas dan di katain jadi tukang becak sama guru, kalo inget muka pasrah temen temen gua gua jadi pengen ketawa terus. Sekarang gua aktif di dunia RTS dan MOBA nasional di serve LoL INA dan kadang main DOTA 2 juga walaupun kadang masih main game lain juga. Tapi LoL adalah game utama gua. Gua gak tau apa serunya, mungkin karena ke geregetan main sama feeder, Haha.

Kenangan masa lalu gak akan bisa di ketik dalam page yang terbatas ini. Gua Cuma meluangkan waktu dari pada liat Ikkeh ikkeh kimochi ngabisin kuota mending gua nulis di sini. Kenapa gak main game? Gua udah agak bosan dengan game dan gua lagi pengen nulis aja. Terima kasih game lu bikin gua jadi manusia dan elu lebih mengerti gua dari manusia lain. Kenangan yang lu kasi, canda tawa yang lu beri bikin gua gak bisa lupa. Di game gua dapat temen, di game gua dapat ikatan yang lebih erat dari orang yang pernah gua kenal di dunia nyata. Haha. .

No comments:

Post a Comment